SELAMAT DAN SUKSES Kepada M.Istnaini,M.Pd.I sebagai Kepala MIN 3 Bandar Lampung - "Tegakkanlah salat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk".(Al-Baqarah : 43)

Header Ads Widget

Dra.Hj Nurlaily MM.Pd Lakukan Pembinaan Guru dan Staf MIN 3 Bandar Lampung

Tugas pokok pengawas Madrasah adalah melaksanakan tugas pengajaran dan pengelolaan pada satuan pendidikan, yang meliputi penyiapan program bimbingan, pelaksanaan pelatihan, pengendalian pemenuhan 8 (delapan) standar nasional pendidikan.

Pengawas Madrasah Ibtidaiyah adalah pengawas sekolah yang mempunyai segala tugas, tanggung jawab, wewenang dan wewenang untuk melaksanakan tugas pengawasan akademik dan manajerial di Madrasah Ibtidaiyah.  Khusus pada hari Rabu tanggal 6 Februari 2024, MIN 3 Bandar Lampung pada pukul 08.30 s/d 12.00 dilakukan pembinaan  oleh Pengawas Madrasah yaitu HJ.Dra.Nurlaily,MM.Pd

Seluruh guru MIN 3 Bandar Lampung berkumpul di ruang guru untuk membahas langkah-langkah peningkatan mutu Madrasah, khususnya di MIN 3 bandar Lampung yang mempunyai siswa kurang lebih 350 , tentunya dibutuhkan banyak ide kreatif untuk mengembangkannya terutama untuk meningkatkan kualitas.Langkah-langkah yang mungkin dilakukan meliputi:  melatih dan mengembangkan sumber daya guru, dan meningkatkan pengajaran di kelas, pengawas dan kepala Madrasah dapat berdiskusi mengenai upaya kepala Madrasah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik dan kompetensi kepribadian guru, yaitu dengan melakukan beberapa program aksi pendidikan dan rekomendasi antara lain workshop, panduan belajar, mendorong guru untuk aktif mempraktikkan teknologi khususnya komputer dan teknologi. Internet. media massa.

Pengawas juga mengungkapkan tugasnya dalam menjamin/menstandarkan mutu pendidikan, memantau penerimaan siswa baru, memantau proses dan hasil belajar siswa, memantau ujian, memantau pertemuan antara guru dan staf sekolah, memantau hubungan sekolah dengan masyarakat, dan pemantauan statistik. 

Pengawas menyampaikan kepada para guru cara meningkatkan mutu pengajaran di sekolah, beliau menyampaikan bahwa proses belajar mengajar yang tinggi, kepemimpinan yang kuat, efektif harus menjadi pertimbangan untuk meningkatkan mutu sekolah, harus ada budaya mutu dalam pengelolaan tenaga kependidikan dan di sekolah. Oleh karena itu, kepala sekolah hendaknya membuat strategi yang digunakan sekolah untuk meningkatkan pengelolaan sarana dan prasarana pendidikan. (pz)

 

Posting Komentar

0 Komentar

MIN 3 BANDAR LAMPUNG

Website resmi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung

Address

  • Jl.Gajah Mada No 85 Tanjung Agung Tanjung Karang Timur
  • Email : min3b.lampung@gmail.com