SELAMAT DAN SUKSES Kepada M.Istnaini,M.Pd.I sebagai Kepala MIN 3 Bandar Lampung - "Tegakkanlah salat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk".(Al-Baqarah : 43)

Header Ads Widget

MIN 3 Bandar Lampung Adakan Latihan Asessmen Madrasah

 

Bandar Lampung-MIN3 News – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung  gelar Latihan Assesmen Madrasah Tahun 2024. Latihan Assesmen Madrasah dilaksanakan di ruang kelas MIN 3 Bandar Lampung, Senin (18/3/2024) LAM ini diikuti oleh semua peserta didik kelas VI. Total 56 peserta didik yang terdiri dari.


Latihan Asesmen Madrasah merupakan program penilaian mutu pendidikan Madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Latihan Asesmen Madrasah MIN 3 Bandar Lampung adalah Asesmen Sumatif yang diselenggarakan untuk peserta didik kelas akhir jenjang Madrasah. Tujuan diselenggarakannya Latihan Asesmen Madrasah adalah mengukur pencapaian hasil belajar siswa Madrasah sesuai Standar Kompetensi Lulusan  dan sebagai latihan siswa sebelum pelaksanaan Asesmen Madrasah.

Pada Latihan Asesmen Madrasah tahun ini dilakukan secara tertulis sedangkan saat pelaksanaan Asesmen Madrasah menggunakan metode Computer Based Test, dimana siswa menggunakan aplikasi pada computer  untuk mengerjakan soal yang telah disediakan.

Mata Pelajaran yang diujikan pada Latihan Asesmen Madrasah di tahun 2024 ini adalah semua Mata pelajaran kelas VI. Tiap mata pelajaran diberi waktu 120 menit untuk menyelesaikan soal. Sesuai jadwal, LAM dilaksanakan dari tgl 18 s/d 25 Maret 2024.

 

Kepala Madrasah MIN 3 Bandar Lampung,Hj.Rahmawati,S.Ag,MM.Pd dalam arahannya di hari pertama pelaksanaan ujian mengatakan, “Tetaplah fokus dalam menghadapi Latihan Asesmen Madrasah ini, baik dalam hal menjawab soal ataupun mentaati seluruh peraturan sekolah, sehingga pelaksanaan Latihan Asesmen Madrasah dapat berjalan lancar, sukses dan meraih prestasi membanggakan,” ucapnya. (pz)

 

Posting Komentar

0 Komentar

MIN 3 BANDAR LAMPUNG

Website resmi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung

Address

  • Jl.Gajah Mada No 85 Tanjung Agung Tanjung Karang Timur
  • Email : min3b.lampung@gmail.com