SELAMAT DAN SUKSES PELAKSANAAN ASESMEN MADRASAH (AM) TAHUN 2024 - "Tegakkanlah salat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk".(Al-Baqarah : 43)

Header Ads Widget

Siswa MIN 3 Bandar Lampung Ikuti Pesantren Ramadhan

Pesantren kilat merupakan salah satu program pendidikan keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap ajaran agama Islam dalam waktu singkat. Fungsi pesantren kilat ini sangat penting bagi para pelajar, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan di sekolah atau aktivitas lainnya.

Dengan mengikuti pesantren kilat, siswa dapat memperdalam pengetahuan agama mereka tanpa harus mengorbankan waktu belajar di sekolah. Pesantren kilat juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk meningkatkan keimanan dan kebaktian kepada Tuhan, serta memperkuat akhlak dan moralitas mereka
.
Bandar Lampung,MIN3 News — Untuk Memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Pantia Kegiatan Ramadhan Madrasah MIN 3 Bandar Lampung mengadakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan (PKR) yang di ikuti seluruh siswa Madrasah.
Pesantren Ramadhan yang direncanakan berlangsung selama 3 hari ini di adakan di ruang aula Madrasah dengan dua sesi, pertama untuk kelas 1-3 dari jam 07.30 – 10.00 dan sesi kedua untuk siswa kelas 4-6  dimulai jam 10.00 – 12.00

Dimulai pada hari ini Senin (1/04/2024) dalam acara pembukaan, kepala MIN 3 Bandar Lampung,Hj.Rahmawati,S.Ag,MM.Pd mengatakan Madrasah Ibtidaiyah  Negeri  Bandar Lampung hingga kini telah mengembangkan dirinya menjadi salah satu bagian penting dalam pendidikan dan masyarakat khususnya dalam membina akhlak dan pengembangan kreativitas anak.

“Kegiatan pesantren ramadhan sangat bermanfaat bagi siswa kita, terlebih bagi anak kita yang nantinya adalah sebagai ujung tombak pembangunan bangsa,” ujarnya. Pemberi materi Pesantren Kilat Ramadhan  pada tahun ini antara lain menanamkan Ketauhiddan dan akhlak oleh ustazah Rif’atul Mahmudah,S.Pd.I, Fikih Ibadah oleh ustazah Mislenawati,S.Pd.I, Materi Al Quran oleh ustad Abi Andrian,S.H.I

Saat ditemui di acara pembukaan pesantren ramadhan ketua pelaksana kegiatan ibu Rif’atul ,S.Pd.I tersebut menyampaikan bahwa Pesantren  ramadhan harus mampu mendidik dan mencetak generasi mudayang berilmu pengetahuan dan berakhlak mulia serta mampu menyebarkan ajaran Islam kepada masyarakat. Selain itu, pesantren kilat juga dapat membantu siswa dalam meningkatkan kualitas diri dan kepribadian. Dengan mengikuti program ini, siswa akan diajarkan untuk disiplin, bertanggung jawab, dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. (pz)

Posting Komentar

0 Komentar

MIN 3 BANDAR LAMPUNG

Website resmi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung

Address

  • Jl.Gajah Mada No 85 Tanjung Agung Tanjung Karang Timur
  • Email : min3b.lampung@gmail.com