Selamat Datang Di Website Resmi MIN 3 Bandar Lampung - "Sekolah Dasar dengan kurikulum pengetahuan Umum dan Agama membangun generasi cerdas,berakhlak dan kreatif"

Header Ads Widget

Penutup Akhir Semester, MIN 3 Bandar Lampung Adakan Pembagian Raport

 

Bandar Lampung, MIN3 News -- Pembagian raport siswa adalah kegiatan yang dilakukan di akhir semester oleh Madrasah untuk memberikan laporan hasil belajar kepada peserta didik . Raport berisi informasi tentang nilai dan prestasi siswa selama satu semester,pembagian raport siswa menjadi momen yang dinantikan oleh setiap siswa karena raport merupakan bukti nyata dari hasil kerja keras selama satu periode.

 

Jum'at 22 Desember 2023 Pukul 08.00 WIB, pembagian raport semester satu Tahun Pelajaran 2023/2024 dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiayah Negeri 3 Bandar Lampung, kegiatan pembagian raport pada hari ini adalah peserta didik kelas I dan kelas VI , yang diawali dengan pengarahan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung, Hj.Rahmawati,S.AG,MM.Pd. 


Pembukaan Kegiatan pembagian raport tersebut diadakan di dalam kelas yang langsung diserahkan oleh setiap wali kelas  I dan VI.  Dalam kesempatan ini kepala MIN 3 Bandar Lampung, menyampaikan kepada seluruh peserta didik  terkait semangat untuk belajar lebih giat lagi di semester dua yang akan datang dan mengucapkan selamat kepada semua peserta didik  yang berhasil meraih prestasi dengan nilai tertinggi di kelasnya masing-masing, “bagi yang saat ini belum berhasil mendapat  juara jangan berkecil hati, di semester selanjutnya untuk tetap bersemangat berkompetensi dan lebih rajin lagi,”ungkapnya.

Kepala Madrasah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua bapak ibu guru yang telah bekerja dengan profesional , mendidik dan menyelesaikan proses akhir kegiatan belajar mengajar di semester satu ini ,dan kepada orang tua/ wali siswa yang telah mendukung penuh atas prestasi dan keberhasilan mereka di kelasnya

 .
Setelah pengarahan serta pengumuman nilai tertinggi  1, 2 dan 3 terbaik dari setiap kelas, semua siswa kelas masuk ke dalam kelas masing-masing untuk menerima raport semester satu yang akan diserahkan oleh wali kelasnya masing-masing.

Alhamdulillah pembagian raport semester satu di MIN 3 Bandar Lampung berjalan baik dan lancar, tidak ada keluhan orang tua siswa mengenai nilai yang diperoleh anaknya, semoga peserta didik MIN 3 Bandar Lampung selalu sukses dan nantinya berguna untuk agama, bangsa dan negara”,hal ini disampaikan salah satu wali kelas, ibu Marisa, S.Pd saat tim MIN3 News mengunjungi kelas.

 

Raport memiliki beberapa komponen penting seperti nilai pelajaran, kehadiran, dan perilaku. Nilai pelajaran akan menunjukkan sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang diajarkan oleh guru selama satu semester. Selain itu, kehadiran juga sangat penting karena memperlihatkan konsistensi dan disiplin siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Selanjutnya, perilaku mencerminkan sikap dan tindakan siswa terhadap lingkungan sekolah dan teman-temannya. Semua komponen raport ini saling terkait dan menjadi penentu utama prestasi siswa di mata sekolah dan orang tua.


Dalam pembagian raport siswa, penting bagi siswa untuk menerima hasil raport dengan lapang dada. Jika terdapat hasil yang kurang memuaskan, siswa perlu mengambil hikmah dari situasi tersebut sebagai bahan evaluasi. Selain itu, raport juga dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan belajar dan meraih prestasi yang lebih baik di semester berikutnya. Dengan memahami pentingnya raport, siswa dapat menjadikan momen pembagian raport sebagai sarana refleksi diri dan sebagai langkah awal untuk terus berkembang dan mencapai kesuksesan akademik. (pz)


2 PNS MIN 3 Bandar Lampung Ikuti Uji Kompetensi

MIN 3 News

Posting Komentar

0 Komentar

MIN 3 BANDAR LAMPUNG

Website resmi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung

Address

  • Jl.Gajah Mada No 85 Tanjung Agung Tanjung Karang Timur
  • Email : min3b.lampung@gmail.com