Selamat Datang Di Website Resmi MIN 3 Bandar Lampung - "Sekolah Dasar dengan kurikulum pengetahuan Umum dan Agama membangun generasi cerdas,berakhlak dan kreatif"

Header Ads Widget

Peserta Didik MIN 3 Bandar Lampung Ikuti Tasmi Al Quran Akhir Semester


Bandar Lampung, MIN3 News - Bertempat di ruang Aula Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung siswa MIN 3 Bandar Lampung menjalani Tasmi Al-Quran juz 29 dan 30 sebagai lanjutan program unggulan Tahfidz Madrasah di akhir semester, Sabtu (16/12/2023).


Kegiatan Tasmi Al-Quran juz 29 dan 30 dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni dari tanggal 15 Desember s.d 16 Desember 2023 diikuti 5 orang peserta dengan 2 guru penguji Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung.


Tasmi Al-Quran juz 29 dan 30 bertujuan untuk menguji kualitas hafalan siswa, terutama kelas  program unggulan Tahfiz. Selain itu, menjadi sarana memetakan kemampuan siswa, mengembangkan dan mengoreksi program Tahfidz Al-Quran juz 29 dan 30  yang ada di MIN 3 Bandar Lampung.


Pembina Tahfidz Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung, Andrian Jaya,S.H.I  yang ikut  hadir menyaksikan tasmi Al Quran Juz 29 dan 30  menyampaikan bahwa, kegiatan ini  bukan hanya tentang menghafal tetapi juga melatih keberanian siswa siswa. Disamping itu untuk memperkuat karakter peserta didik yang lebih bertakwa yang didasari nilai-nilai Alquran dan untuk menumbuh kembangkan pembiasaan literasi Al Quran siswa.


"Adanya ujian ini semoga tidak menjadi beban bagi peserta didik, namun dapat menjadi motivasi bagi peserta didik dalam menghafal Al Quran" ungkapnya.


Saat dihubungi MIN3 News di waktu yang sama, koordinator program tahfiz ustad Adi menyampaikan bahwasanya dalam program tasmi Al Quran ini akan terlihat seberapa jauh kemampuan peserta didik dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an. Ustad Adi  berharap, potensi siswa dalam menghafal Al-Qur’an tidak berhenti, namun akan lebih ditingkatkan.


Lebih lanjut dia  mengungkapkan, menghafal Al Quran sejak Sekolah Dasar menjadi bagian pendidikan karakter, sebab dengan pendidikan Al Quran, siswa  akan menjadi generasi yang tidak hanya cerdas, tapi juga mengetahui dasar-dasar agama.


"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, semoga kita mendapat keberkahan, kemudahan dan tetap istiqomah dalam menambah hafalan dan muroja’ahnya,dan siswa tumbuh menjadi generasi Islam yang kuat menyampaikan syiar Islam dan mencintai Al Quran, aamiiin," harap ustad Adi.( pz)



Pengisian RDM oleh guru MIN 3 Bandar Lampung


MIN 3 News

Posting Komentar

0 Komentar

MIN 3 BANDAR LAMPUNG

Website resmi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung

Address

  • Jl.Gajah Mada No 85 Tanjung Agung Tanjung Karang Timur
  • Email : min3b.lampung@gmail.com