Selamat Datang Di Website Resmi MIN 3 Bandar Lampung - "Sekolah Dasar dengan kurikulum pengetahuan Umum dan Agama membangun generasi cerdas,berakhlak dan kreatif"

Header Ads Widget

Madrasah Peduli, Kepala MIN 3 Bandar Lampung Menjenguk Keluarga Guru Yang Sakit

 

Bandar Lampung,MIN3 News - Sebagai upaya menumbuhkan sikap peduli dan kekeluargaan dikalangan guru, siswa, dan wali siswa dalam kehidupan sehari-hari, berbagai kegiatan dapat dilakukan, di antaranya menjenguk guru atau keluarganya yang sedang sakit, atau siswa Madrasah. Hal ini karena menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, dan termasuk amal saleh yang dapat mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata’ala.

Seperti yang dilakukan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung, M.Itsnaini,S.Pd.I,M.Pd.I beserta beberapa guru dan staf  madrasah pada hari Sabtu (4/5/2024) yaitu menjenguk salah satu keluarga guru Madrasah yang sakit dan harus di rawat inap di Rumah Sakit Bumi Waras Bandar Lampung. Adalah suami dari guru mata pelajaran Bahasa Arab, Dede Masrifatul Laila,S.Pd.I.yang mengalami demam tinggi dan didiagnosa dokter sakit DBD dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala MIN 3 Bandar Lampung,M.Itsnaini,S.Pd.I,MM.Pd.I  saat dikonfirmasi MIN3 News menjelaskan bahwa salah satu misi pimpinan yang tidak dapat diabaikan adalah memperkuat rasa kekeluargaan di Madrasah.

"Menjenguk orang sakit merupakan implementasi sila kedua Pancasila, ini hal penting dan merupakan nilai sikap sosial yang harus kita miliki dan harus diajarkan di madrasah,dicontohkan oleh guru dan ditanamkan dalam diri peserta didik yaitu sikap peduli antar sesama," jelasnya.

Menjenguk keluarga  guru atau pun siswa yang sedang sakit adalah kegiatan untuk mempererat tali silaturrahmi antara pimpinan Madrasah dan keluarga guru ataupun staf , dengan kehadiran kepala MIN 3 bandar Lampung beserta  guru akan menambah semangat suami ibu Dede dalam masa pemulihan kesehatannya.

Sebagai wujud mencintai dan menyayangi antara keluarga besar MIN 3 Bandar Lampung, saling menghormati bukan hanya dengan sesama satu propesi tapi juga dengan orang-orang terdekatnya seperti orang tua,suami dan anak, maka M.Itsnaini,S.Pd.I,M.Pd.I sebagai pimpinan di Madrasah mengajak guru dan pegawai untuk tetap melaksanakan kegiatan menjenguk seperti yang telah dilakukan (pz)


Materi PDWK Menarik, Dua Guru MIN 3 Bandar Lampung Semangat Belajar



 

Posting Komentar

0 Komentar

MIN 3 BANDAR LAMPUNG

Website resmi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung

Address

  • Jl.Gajah Mada No 85 Tanjung Agung Tanjung Karang Timur
  • Email : min3b.lampung@gmail.com