Selamat Datang Di Website Resmi MIN 3 Bandar Lampung - "Sekolah Dasar dengan kurikulum pengetahuan Umum dan Agama membangun generasi cerdas,berakhlak dan kreatif"

Header Ads Widget

Kepala MIN 3 Bandar Lampung Hadiri Sosialisasi Juknis Penulisan Ijazah Tahun 2024

 

Bandar Lampung,MIN3 News – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung menghadiri undangan sosialisasi Juknis penulisan ujazah di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung pada hari Selasa (7/5/2024).

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, A.Rifai. Materi pembahasan kegiatan yaitu mengenai SK Dirjen Pendis No.2047 Tahun 2022 tentang penulisan blangko ijazah Madrasah. Kasi Penmad Kanwil Provinsi Lampung mengatakan dalam penulisan ijazah harus sesuai dengan ketentuan yang ada, seperti penulisan kode madrasah jangan tertukar dan salah.

Hal kecilpun dalam penulisan data di ijazah siswa harus meminimalisir kesalahan, karena balngko yang diberi telah bernomor seri dan diberi sesuai jumlah siswa aktif yang terdaftar di Emis” ujarnya. Beliau menambahkan bahwa penulisan ijazah berintegrasi dengan pelaksanaan ujian,seperti tanggal dan tahun kelulusan.

Pada kesempatan itu pula Kepala MIN 3 Bandar Lampung, M.Itsnaini,S.Pd.I,M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan penmad Kanwil Kemenag Provinsi Lampung adalah modal dalam rangka mempersiapkan tim penulisan ijazah.

Tentunya telah menjadi hal yang penting disetiap pengumuman kelulusan akan dilanjutkan dengan pembagian ijazah,hari ini kita mendapatkan sosialisasi secara resmi, dan kami sebagai kepala madrasah meneruskan kepada tim untuk nantinya menerapkan juknis yang berlaku” ungkapnya.

Sebagai informasi bahwa  tahun pelajaran 2023/2024 siswa kelas VI MIN 3 Bandar Lampung berjumlah 35 siswa dan mengikuti  Asesmen Madrasah berbasis komputer dari tanggal 2-13 Mei 2024 , nantinya jika hasil ujian dan nilai belajar mereka telah mencukupi standar kelulusan akan dibagikan ijazah sebagai dokumen dan bukti mereka telah selesai mengikuti pembelajaran di tingkat Madrasah Ibtidaiyah. (pz)


Seksi Penmad Kemenag Kota Bandar Lampung Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Asesmen Madrasah


Posting Komentar

0 Komentar

MIN 3 BANDAR LAMPUNG

Website resmi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung

Address

  • Jl.Gajah Mada No 85 Tanjung Agung Tanjung Karang Timur
  • Email : min3b.lampung@gmail.com