Selamat Datang Di Website Resmi MIN 3 Bandar Lampung - "Sekolah Dasar dengan kurikulum pengetahuan Umum dan Agama membangun generasi cerdas,berakhlak dan kreatif"

Header Ads Widget

"M.Itsnaini,S.Pd.I, M.Pd.I Buka Asesmen Madrasah " MIN 3 Bandar Lampung

Bandar Lampung,MIN3 News – Pada hari Kamis (2/05/2024), Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung memulai pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) untuk Tahun Pelajaran 2023/2024. Sebanyak 34 peserta didik kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung akan mengikuti AM selama dari tanggal 2 hingga 13 Mei 2024

Sebelum memulai pelaksanaan AM dengan system Computer Based Test (CBT), peserta didik menghadiri kegiatan pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Madrasah, M.Itsnaini,S.Pd.I,M.Pd.I , di lapangan Madrasah.

Dalam sambutannya, M.Itsnaini,S.Pd.I,M.Pd.I menekankan pentingnya peserta didik untuk mengikuti Asesmen Madrasah dengan baik dan disiplin, serta menaati peraturan dan tata tertib yang berlaku.

"Sejak tahun 2021, Madrasah melaksanakan Asesmen Madrasah dengan system Computer based Test, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Saya mengharapkan agar semua siswa kelas VI dapat melaksanakan AM ini dengan baik," ujar M.Itsnaini,S.Pd.I,M.Pd.I

M.Itsnaini,S.Pd.I,M.Pd.I juga berpesan peserta didik untuk berdoa sebelum masuk ke ruangan AM, sebagai wujud mendapatkan ridha dari Allah SWT dan berharap diberikan kemudahan dalam menjawab soal-soal Asesmen.

Selain itu, M.Itsnaini,S.Pd.I,M.Pd.I memberi pesan kepada pengawas ruangan Asesmen Madrasah agar menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku,.

Di akhir arahannya, Kepala MIN 3 Bandar Lampung berharap agar pelaksanaan AM berjalan lancar tanpa kendala, dari segi teknis ataupun jaringan, sehingga siswa dapat menyelesaikan soal AM dengan baik

Asesmen Madrasah adalah asesmen yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan Madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. AM meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada satuan pendidikan dan diikuti oleh peserta didik pada akhir jenjang pendidikan sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan. (pz)

Baca Juga : Hari ini Serah Terima Jabatan Kepala MIN 3 Bandar Lampung

Posting Komentar

0 Komentar

MIN 3 BANDAR LAMPUNG

Website resmi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bandar Lampung

Address

  • Jl.Gajah Mada No 85 Tanjung Agung Tanjung Karang Timur
  • Email : min3b.lampung@gmail.com